Breaking News
recent

RAMALAN BINTANG EDISI I

Halo, apa kabar? Bagaimana kabar kalian hari ini? Apakah baik-baik saja atau lagi galon? Atau mungkin lagi happy? Ramalan bintang … Tidak asing lagi bagi kalian, terutama para cewek. Jujur deh para cewek, kalau kalian beli majalah atau lagi browsing majalah online pasti yang pertama dicari adalah ramalan bintang atau zodiak. Gimana sih kesehatan, keuangan, hari baik bahkan masalah cari jodoh pun diserahkan pada ramalan bintang. Ramalan bintang merupakan pencarian paling populer di dunia maya.

Dalam ramalan bintang tetap saja ada pro dan kontra. Kembali kepada kepercayaan masing-masing. Kalau aku sih menganggap ramalan bintang sebagai antisipasi, have fun dan sekedar motivasi. Berdasarkan pendapat beberapa orang, ramalan bintang berkaitan erat dengan ilmu astrologi. Ilmu astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. Karena semua planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptika, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak. Jadi, ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya dalam zodiak.

Bila kita telusuri lagi, dilansir dari studentmagz.com, sejarah ramalan bintang ini juga dilengkapi sejarah lahirnya tiap bintang. Baik Aries, Taurus, hingga Pisces, semua ada latar belakangnya.



Aries. Dikenal dengan penggambaran domba jantan bertanduk emas, atau biasa disebut Ram. Ram dipercaya sebagai reinkarnasi Dewa Mesir kuno, Amon. Diceritakan kemudian, domba jantan ini dikorbankan untuk tujuan menyelamatkan seorang pangeran. Atas jasanya, Amon dapat kehormatan dari Zeus untuk dipasang jadi bintang.

Taurus disimbolkan dengan banteng jantan. Menurut mitologi Yunani, banteng ini sebenarnya adalah Dewa Zeus, yang katanya memang hobi mengubah-ngubah diri. Kata “Taurus”, konon, dari nama Aldebaran, sebuah bintang yang disebut juga Alpha Tauri. Cahaya bintang yang kuat dan hebat ini cocok dengan asumsi gambaran Zeus di pikiran orang saat itu.

Gemini dilambangkan dengan sepasang anak kembar. Gemini memiliki arti lumayan banyak. Contohnya, menurut metologi Yunani, asal muasalnya dikaitkan dengan si kembar Romulus dan Remus, pendiri kota Roma. Menurut cerita lain, mereka yang berbintang ini ada di bawah naungan dua dewa, yaitu Castor dan Pollux. Yang paling mendekati nama Gemini adalah riwayat yang menghubungkannya dengan Alpha dan Beta Geminorum. Konon, dari kata Geminorum inilah muncul nama Gemini.

Cancer, digambarkan dengan kepiting. Menurut kepercayaan Yunani, kisah rasi Cancer ini ada hubungannya dengan Hercules. Ceritanya, seekor kepiting membantu Hera, istri Zeus, yang sedang konflik dengan Hercules. Walau pada akhirnya kalah, Hera tetap berterima kasih pada Sang Kepiting. Si kepiting pun tetap dapat bintang.

Leo sang singa dalam mitologi Yunani, berasal dari Singa Nemea, seekor hewan yang menyebabkan malapetaka yang dikalahkan Hercules. Dalam pertarungan, Hercules melemparkan potongan kayu ke arah tenggorokan Nemea dan akhirnya mati tersedak. Hercules kemudian membungkus dirinya dengan bagian tubuh dari Singa Nemea tersebut untuk melindungi dirinya dari serangan Hydra. Roh Singa Nemea menemukan jalan ke surga dan mendapat posisinya di langit.

Virgo divisualisasikan dengan sosok dewi yang sering jadi pelayan. Orang Babel percaya pelayan ini dewi kesuburan, sedang orang Yunani percaya dia adalah dewi panen.

Libra dalam mitologi Yunani adalah penjelmaan Dewi Themis, dewi keadilan yang selalu membawa skala. Simbolnya timbangan. Sedang menurut bahasa Romawi kuno, libra dipakai untuk ukuran berat.

Scorpio adalah sosok kalajengking berkaki delapan. Dia ada di bawah naungan Dewa Antares atau Alpha Scorpii. Kata legenda Yunani, kalajengking inilah yang menjepit kaki-kaki Matahari dan anaknya, Paeton. Kalah oleh jepitan sang kalajengking, kudanya pun melarikan diri

Sagitarius simbolnya adalah manusia setengah kuda, dengan rupa manusia dari kepala sampai pinggang, sedang tubuh kuda untuk bawah seterusnya. Sagitarius ini termasuk makhluk yang aneh, sebab suka menculik gadis-gadis yang mau dinikahi.

Capricorn diilustrasikan dengan kambing jantan berjanggut. Terkadang si kambing digambarkan dengan ekor. Ceritanya konon dulu ada dewa bernama Pan. Suatu hari, dia—karena terpaksa—loncat ke air. Maklum, dia tengah menghindari monster Phyton. Waktu lompat, Pan mengubah diri jadi hewan. Bagian badannya yang muncul di permukaan air jadi kambing, sedang yang dalam air jadi ikan.

Asal mula Aquarius, si rasi kesebelas berawal dari Dewa Jupiter jatuh cinta kepada seseorang bernama Ganymede, yang merupakan anak dari raja Troy. Dewa Jupiter dalam rupa elang membawa Ganymede ke Olympus, tempat kediamannya. Tak lama kemudian ia menjadi orang yang bertugas untuk menyuguhkan air dalam gentong kepada para dewa. Aquarius dianggap bertanggung jawab atas pencurahan air terhadap bumi. Dengan airnya, Aquarius memusnahkan bumi dan Zeus memulainya kembali.

Zodiak terakhir adalah Pisces. Disimbolkan dengan dua ikan yang berenang berlawanan arah. Dua ikan ini dikaitkan dengan Dewi Cinta dan Eros, temannya. Mereka mau menolong Typhon, monster berbentuk ular dan manusia, yang pernah menyerang Pan. Mereka mengubah dirinya jadi ikan agar Typhon selamat dari bahaya. Typhon pun selamat.

Gimana sudah dapat dipahami tentang sekelumit sejarah ramalan bintang? Nah … Tanpa perlu berbasa-basi lagi #kayak nasi basi. Yukkk … Intip gimana sih ramalan bintang kamu kali ini? Sangat memuaskan, memuaskan atau malah mengecewakan? Untuk kalian, kesuksesan dan jalan hidup kalian bukan ramalan bintang yang menentukan tapi diri kalian sendiri. Berusaha dan berdoa merupakan kunci kesuksesan.



Ramalan Bintang Virgo (23 Agustus – 22 September)

Kesehatan : Perbanyak konsumsi air putih dan jaga pola makan karena ada sedikit masalah dengan pencernaanmu. Hayoooo … Hati-hati maag lho.

Asmara : Harapan menggembirakan sedang menantimu walaupun kalian harus terpisahkan oleh jarak dan waktu. Tapi, namanya cinta sedekat dan sejauh apapun berpisah pasti akan saling merindukan.

Keuangan : Minggu ini keuangan sedang membaik dan ada rejeki di awal minggu. Tapi, tetap pergunakan uang dengan sebaik-baiknya.

Motivation : The things taught in school are not an education but a means to an education. (Ralph Waldo Emerson)



Ramalan Bintang Libra (23 September – 23 Oktober)

Kesehatan : Jangan meremehkan penyakit dan kurangi membeli makanan di luar. Akan lebih baik, memasak sendiri atau membawa bekal dari rumah. Lebih terjamin higienisnya.

Asmara : Cinta tak harus memiliki, tapi kamu masih bisa memberikan dia support. Cinta memang terkadang tak harus memiliki, teman tapi mesra boleh kan?

Keuangan : Agak berantakan saja. Jangan khawatir, akan ada pendapatan yang tak terduga di akhir minggu.

Motivation : Where ambition begins happiness ends. (Hungarian Proverb)



Ramalan Bintang Scorpio (24 Oktober – 22 Nopember)

Kesehatan : Rutin berolahraga, banyak istirahat dan minum air putih. Musim cuaca tidak menentu, kamu bisa terserang flu.

Asmara : Jangan memendam suatu persoalan sendirian. Dalam sebuah hubungan dibutuhkan saling keterbukaan, bicarakanlah permasalahan yang sedang terjadi dan selesaikan bersama.

Keuangan : Stabil sih, refreshing diri pada saat weekend sangat disarankan dan nggak perlu mahal juga.

Motivation : Don’t feel alone and trust your friends.



Ramalan Bintang Sagitarius (23 Nopember – 21 Desember)

Kesehatan : Punggung kamu mengalami sedikit masalah, cobalah berjalan kaki di pagi hari. Kurangi duduk seharian di depan komputer atau TV. Apabila masih terasa nyeri, periksalah ke dokter.

Asmara : Segera buat keputusan. Tidak baik menggantungkan seseorang. Coba berkomunikasi dengan lebih baik lagi bersama pasanganmu untuk menghindari miss communication.

Keuangan : Tetap berhemat dan kurangi belanja hal-hal yang tidak penting.

Motivation : Understanding someone better than negative thinking.



Ramalan Bintang Capricorn (22 Desember – 20 Januari)

Kesehatan : Tidak ada yang serius. Jangan terlalu stress. Kamu akan mudah sakit dan lemas karena pengaruh stress.

Asmara : Kalau tidak bahagia bukankah lebih baik tidak diteruskan? Jangan sampai terjadi kalian putus di tengah jalan. Saling bertemu adalah cara paling ampuh untuk menyelesaikan masalah.

Keuangan : Berhati-hati pada pengeluaran yang tak terduga.

Motivation : Be yourself and confident.



Ramalan Bintang Aquarius (21 Januari – 19 Pebruari)

Kesehatan : Kondisi baik-baik saja. Tetap rajin olah raga, tidak ada alasan terlalu sibuk sehingga tidak sempat berolahraga.

Asmara : Kesetiaan dan kepercayaan kalian sedang diuji dan akan terjadi perubahan besar dalam hubungan kalian.

Keuangan : Let it flow, uang masuk dan pengeluaran tak terduga mengalir begitu saja.

Motivation : You are okay. Calm down and enjoy yourself.



Ramalan Bintang Pisces (20 Pebruari – 20 Maret)

Kesehatan : Jaga pola makanan dan usahakan mengatur management waktu sebaik mungkin.

Asmara : Perbedaan itu wajar, asalkan bisa saling memahami dan memberikan perhatian lebih kepada pasangan. Memikirkan masa depan bersama akan jauh lebih baik.

Keuangan : Semua berjalan normal.

Motivation : Different is okay but love is important.



Ramalan Bintang Aries (21 Maret – 20 April)

Kesehatan : Badan kamu ngedrop. Kamu pasti cepat sembuh kok, kurangi keluar dan tidur malam.

Asmara : Semangat baru untuk masa depan lebih baik dan tidak saling menyalahkan pasangan, dijamin hubungan kalian bakalan langgeng.

Keuangan : Cukup longgar dan dapat teratasi dengan baik.

Motivation : New Spirit.



Ramalan Bintang Taurus (21 April – 21 Mei)

Kesehatan : Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran segar, banyakkin istirahat serta olah raga teratur.

Asmara : Tak perlu disesali apa yang telah terjadi. Jarak hanya memisahkan fisik dan bukan hati kalian.

Keuangan : Buat prioritas mana yang harus dibeli terlebih dahulu sehingga tetap seimbang antara pemasukan dan pengeluaran.

Motivation : You must be strong.



Ramalan Bintang Gemini (22 Mei – 21 Juni)

Kesehatan : Jaga stamina, kondisi menurun. Sakit kepala sedikit mengganggu aktivitasmu.

Asmara : Memberikan kesempatan pada pasanganmu dan tetap saling menjaga kepercayaan.

Keuangan : Lapar mata terus-menerus dan menganggap enteng hari esok menguras isi kantongmu. Berhematlah.

Motivation : Second chance is not coming again. Just once.



Ramalan Bintang Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Kesehatan : Agak menurun di akhir minggu.

Asmara : Penuh cobaan, cepat ambil keputusan. Jangan terlalu menggantung hubungan.

Keuangan : Jangan pergunakan untuk hal yang tidak benar.

Motivation : Don’t confuse, this is your choice.



Ramalan Bintang Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Kesehatan : Konsumsi suplemen dan jangan terlalu capek.

Asmara : Semua berjalan sesuai dengan yang kalian hendaki tapi jangan terlalu banyak bikin pertimbangan.

Keuangan : Tidak ada salahnya ditabung atau investasika jika ada rejeki lebih.

Motivation : Positive thinking.



Happy Reading dan salam seni J
Oke Sudrajat

Oke Sudrajat

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.