Breaking News
recent

Edisi 2, PROFILE PENULIS - AKBAR SUGANDA




















Takut Hantu, Gemar Nulis Horor

                        Cowok kelahiran bengkulu yang kini sedang menempuh pendidikan D3 managemen  di Universitas Gajah Mada Jogjakarta ini sangat gemar menulis horor, terbukti dari beberapa karyanya yang telah terbit yang semuanya bergenre horor. Sebut saja Annnabelle, Pure Blood, Ve, Haunted School 1, Haunted School 2 hingga Antologi Cerpen jawa Jejawen. Kenalan lebih dekat dengannya yuk, Parhan, sebenarnya siapa sih Akbar Suganda Jaka Putra ini?

            DOYAN NULIS HOROR
            Pemilik nama Lengkap Akbar Suganda Jaka Putra ini belajar menulis secara otodidak, ketika di tanya kenapa memilih nulis cerita horor, dia menjawab karena lebih menantang dan memang dianya doyan banget nulis cerita bergenre ini. Novel-novel karya Akbar semuanya terbit di Fantas Teen, lini dari Mizan. Haunted School 1 adalah novel  karya perdananya yang menceritakan tentang Steven sang tokoh utama yang membongkar rahasia terpendam yang ada di Asramanya. Novel ini terdiri dari dua seri Haunted School 1 dan Haunted School 2. Novel lainnya yang berjudul Annabelle bercerita tentang hantu di sebuah kantin, sementara novelnya yang berjudul Ve bercerita tentang sebuah piama yang mampu merubah seseorang menjadi sosok yang tak sama. Dan Pure Blood adalah salah satu Novelnya yang menceritakan tentang seorang Vampire. Dia mengaku sedikit kesulitan dalam memikirkan alur cerita, kalau udah gitu Akbar biasanya lebih sering sharing sama teman-temannya juga sama redaksi penerbitnya.
            TAKUT HANTU, NGEFANS ELIZABETH  CODY
            Ketika di todong pertanyaan, takut gak sih kalau tiba-tiba aja hantu yang kamu tulis muncul beneran, sambil tertawa Akbar menjawab, “Wah jangan sampai ketemu, bisa berabe urusannya, ha ... ha ... ha ... Kadang penasaran juga sih pengen ketemu,” ungkapnya pada kru majalah Penchake. Lalu gimana dong yah kalau takut hantu tapi doyan nulis horor? Adam punya cara sendiri nih Parhan buat ngatasi ketakutannya terhadap hantu, “Anggap aja hantu-hantu itu kita yang menciptakan, jadi itu bisa mengurangi rasa takut he ... he ...” ujarnya sambil tertawa. Kalau hantunya secakep kamu mungkin sih gak ada yang bakalan takut kali ya? Eh. Penggemar karya Elizabeth Cody  Kimmel ini sering dapat ide dari nonton film sama rajin ngamatin keadaan sekitar,  intinya peka terhadap sekitar sih, Parhan.
            MANAJER YANG SUKA JALAN-JALAN
            Walaupun suka menulis Akbar ini bercita-cita jadi Manager, cowok yang hobi banget jalan-jalan , joging, tidur, juga jeprat-jepret ini menyukai menulis karena baginya menulis adalah cara termudah untuk berbagi, fase dimana dia  bisa mengungkapkan atau membagi ide yang kita punya dalam cerita dan membuat orang lain terhibur. Penggemar karya Vivian French dan Ziggy Z ini juga sedang mencoba menulis genre selain horor, lebih ke genre fantasi ungkapnya.
            PESAN UNTUK PARHAN
            “Jangan pernah katakan tidak bisa sebelum mencoba suatu hal, termasuk menulis, selagi kita berusaha dengan sungguh-sungguh pasti ada jalan.”
            3 KATA BUAT MAJALAH PANCHAKE
            Great and Awesome.”
             Sukses yah buat Akbar , semoga ke depannya makin keren aja karya-karyanya. Ditunggu novel-novel terbarunya ya J. Dan nanti kalau ketemu hantu gak takut lagi yah! He ... he ...
           
            AKBAR SUGANDA JAKA PUTRA’S PROFILE
            Nama lengkap: Akbar Suganda Jaka Putra
            Tempat Tanggal Lahir: Bengkulu, 9 Juni 1997
            Alamat: Jorong Kampung Sudut no 30 batu Sangkar, Sumatera barat
            Instagram: @akbarsuganda
            Twitter: @Mrdoumble
            Facebook: Akbar Suganda Jaka Putra
Oke Sudrajat

Oke Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.