Breaking News
recent

EDISI 4, PROFIL PENULIS

HADI KURNIAWAN
Newbie Yang Pengen Makan Dorayaki



            Sempat mengaku newbie  ketika di datangi tim Majalah Panchake, Hadi Kurniawan sempat malu-malu ketika diwawancarai. Pemilik nama asli sekaligus nama pena Hadi Kurniawan ini bahkan sempat terlihat kaku ketika menjawab pertanyaan, namun tak berapa lama sifat aslinya muncul sebagai sosok cowok yang menyenangkan dan gokil. He ... he ...

            DARI BLOGGER HINGGA JADI PENULIS

            Cowok kelahiran Lubuk Linggau ini mengawali karier menulisnya dari blog, bermula dari kebiasaannya menuliskan cerita, uneg-uneg bahkan kesehariannya dalam rentetan kata-kata di blog, dia pun mulai menyukai menulis. “Saya belajar menulis otodidak, basicnya memang dari blogger, kan musim banget tuh blogger jadi penulis, saya tergiur.pengen coba-coba dan sudah rejekinya juga kali ya, dapat Acc lalu terbit deh, he ... he ...” jawabnya ketika diajukan pertanyaan tentang pengalaman pertama menulis. Penggemar Ringgo Agus Rahman yang sempat salah menyebut nama idolanya ini baru saja mengawali debutnya lewat sebuah novel Long Distance Relationsick, dia juga pernah menyumbangkan karyanya dalam beberapa antologi indie, antara lain Memory In love , Katakan Cinta (Harvey)  dan Newbie ( Nulis Buku).

            LONG DISTANCE RELATIONSICK

            Orang-orang ngedate sama pacarnya sedangkan gue? Ya Tuhaaan!! Gue hanya bengong doang, nungguin anak ayam turun seribu yang mati satu tinggal sembilan ratus sembilan puluh sembilan, giliran anak ayamnya tinggal dua dan gue melihat ayam itu gandengan, gue envy abis. Anak ayam aja gandengan masa gue gak?

            Pengen tahu lanjutannya? Baca aja deh di novel terbarunya Hadi Kurniawan yang judulnya Long Distance Relationsick. Novel ini menceritakan tentang kisah seorang Minggu (nama orang, bukan nama hari) dan serba-serbi konyolnya tentang Long Distance Relationsick. Grap it, gaes!

            NASKAH DITOLAK, NYANYI BERTINDAK

            Bicara soal naskah yang ditolak, Hadi juga pernah mengalaminya . Bahkan dia sempat menuturkan kepada Kru Panchake penerbit mana saja yang menolaknya. Dia juga sempat down karena naskahnya ditolak, namun Hadi selalu berpikiran positif. Mungkin saja ada yang kurang dengan naskahnya, atau bahkan naskahnya gak cocok sama penerbit yang menolaknya, pikirnya. Dia pun punya cara jitu biar gak down saat naskah ditolak. “Saya biasa nyanyi-nyanyi gak jelas githu sih mbak, selain bisa buat refreshing, bisa juga buat ngetes suara saya,”  tuturnya yang bercita-cita menjadi penyiar radio namun belum kesampaian karena suaranya masih sengau saat kena flu, begitu katanya.

            PENGEN MAKAN DORAYAKI

            Andai punya satu kesempatan traveling gratis Hadi pengen banget pergi ke Jepang, hanya buat mastiin ada nggak sih yang namanya Dorayaki, makanan kesukaan Doraemon di negeri sakura itu. He ,,, he ... aneh-aneh saja yah Hadi ini. Gak sekalian pengen ketemu Doraemon juga ya , Parhan? Xixiixi. Kalau dapat tiket Traveling gratis beneran jangan lupa ajak Parhan yah. Motivasi menulisnya selama ini adalah menuliskan khayalan yang ada di pikirannya menjadi suatu cerita, pengen buat karya sebagai kenang-kenangan saat tua nanti, tutur cowok yang berulang tahun setiap hari Valentine ini.

            PESAN UNTUK PARHAN

            “Pikirkan apa yang jadi tujuan kamu menulis. Jangan malu-malu nanya temen-temen yang sudah duluan punya karya. Tulis apa yang ada di kepala aja sih biar gak pusing. Dan kukuhkan niat! Good luck!

            3 KATA UNTUK MAJALAH PANCHAKE

            “Semoga tetep Solid”. Aamiin. J

            Wah, lengkap banget yah, mulai dari pengen makan Dorayaki, tips-tips buat ngatasin biar gak drop saat ditolak, pantas dicoba tuh Parhan, naskah ditolak, nyanyi bertindak. Yuhui!!! See you buat Kak hadi, moga makin sukses dengan karya-karyanya yah. Jangan lupa salamin Doraemon kalau ketemu, eh lhoh.

            HADI KURNIAWAN’S PROFILE

            Nama lengkap: Hadi Kurniawan

            Tempat Tanggal Lahir: Lubuk Linggau, 14 februari 1992

            Hobi: Seperti yang orang lain lakukan, he ... he ...

            Facebook: Hadi Kurniawan

            Twitter: @ha1k

            Instagram: @hadikurz
Oke Sudrajat

Oke Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.